Selasa, 31 Mei 2011

belajar dari iniii...

ini nih pelajaran berharga dalam hidupku...
kejadian pertama...
saat itu aku lewat di depan Musholla Fakultas Farmasi UNAIR... tiba-tiba ada yang memanggilku...
cowok   : “pek... sekarang kamu sering pakai rok yaaa...”
aku         : (tersenyum... :)) “emang kenapa?? ada yang salah??”
cowok   : “gak kok... cuma kamu jadi keliatan lebih pendek aja... hahaha...”
aku         : (tersenyum... dalam hati “Astaghfirullah”) “makasih... Insya Allah ini yang terbaik...”
aku pergi meninggalkannya sambil berdoa dalam hati “semoga kamu mendapat berkah, rahmat dan hidayah dariNYA... :)
kejadian kedua...
di lab MM2 saat praktikum kimia analisis anorganik...
cewek   : “kok kamu tenang aja pek... udah nemu zatnya yaa??”
aku         : “Alhamdulillaaah... kamu gimana??”
cewek   : “Alhamdulillaaah (gaya meledek dan ngece)... belum.”
aku         : (tersenyum... :)Astaghfirullah, salah apa aku Ya Rabb sampai rasa syukurku di remehkan??”)... “semangat yaaa... :)
aku menundukkan kepala sambil berdoa dalam hati “semoga kamu mendapat berkah, rahmat dan hidayah dariNYA... :)
sekarang aku belajar satu hal lagi dari kehidupanku...
ketika kamu di remehkan, di cemooh bahkan disakiti hatinya... tetep tersenyum dan doakan dia yang terbaik... itu berarti kamu di ajari untuk bisa mengendalikan emosi dan lebih sabar sama Allah... percayalah, rencana Allah itu sangat indah...”

0 komentar:

Posting Komentar